-->

Sabtu, 05 April 2014

Memecahkan masalah mouse nirkabel yang tidak berfungsi dengan benar

    Peringatan Langkah-langkah di bagian "Resolusi" dapat menonaktifkan internal menunjuk peranti penangkap pada komputer portabel.

Gejala

Ketika Anda menggunakan alat penunjuk nirkabel Microsoft USB pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows,
Anda mengalami satu atau lebih gejala berikut ini: 
Tak menentu gerak penunjuk. 
Penunjuk tidak merespons saat Anda menggerakkan penunjuk perangkat. 
Apa yang terjadi ketika Anda mengklik tombol pada alat penunjuk. 
Peranti penunjuk berhenti berfungsi setelah beberapa menit penggunaan. 
Beberapa opsi atau tab mungkin tidak tersedia di Mouse item dalam Panel kontrol. 
Jika Anda memghubungkan mouse atau alat penunjuk ke komputer, perangkat tidak terdeteksi oleh Microsoft Windows.Ketika Anda menjalankan Wisaya Tambah perangkat keras baru, masalah tidak teratasi. 

Pemecahan masalah

Langkah pemecahan masalah dalam bagian ini ditujukan untuk perangkat USB nirkabel dan tidak perangkat Bluetooth. Untuk informasi selengkapnya tentang masalah dengan perangkat Bluetooth, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:


811798 Mengatasi kegagalan fungsi mouse atau keyboard Bluetooth

Semua Microsoft mouse nirkabel perangkat USB memiliki konektor USB yang disebut Penerima. Jika mouse nirkabel tidak menyertakan penerima, kemungkinan alasannya mouse adalah perangkat Bluetooth. Oleh karena itu, beberapa langkah dalam artikel ini mungkin tidak berlaku.
Metode 1: Coba port lain atau lingkungan

Cobalah untuk menyambung Penerima ke port yang berbeda. Kemudian, periksa perilaku perangkat. Dengan mencoba penerima di port yang berbeda, Anda dapat mengurangi masalah yang mempengaruhi port itu sendiri. 

Juga, cobalah menyambung Penerima ke port USB di bagian belakang komputer. Port yang terletak di bagian belakang komputer biasanya memiliki lebih banyak bandwidth (daya) tersedia.

Catatan Bypass port replicators, hub USB, KVM switch, dan sebagainya. Menyambungkan Penerima secara langsung ke port. Port replicator adalah perangkat yang berisi Port umum, seperti port serial dan paralel. Replicator colokan ke komputer portabel. KVM switch adalah perangkat keras yang memungkinkan satu keyboard, video monitor, dan alat penunjuk untuk kontrol lebih dari satu komputer satu per satu. Jika ini adalah sumber masalah, dan Anda ingin terus menggunakan salah satu dari perangkat ini, hubungi produsen perangkat tersebut untuk melihat apakah ada solusi atau produk yang lebih baru yang akan bekerja dengan mouse nirkabel Anda.

Berhati-hatilah bahwa item seperti kipas angin desktop, logam perabotan dan lampu neon mungkin mengganggu sinyal dari alat penunjuk. Cobalah untuk menguji perangkat di lokasi yang berbeda. Jika masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode 2.
Metode 1: Mencoba port yang berbeda atau lingkungan

Masalah ini dapat terjadi jika daya baterai habis. Kami sarankan agar Anda menggunakan baterai yang dirancang untuk digunakan dengan elektronik. Ganti baterai, dan menentukan apakah ini menyelesaikan masalah. Pastikan bahwa Anda memasukkan baterai diperlukan ke alat penunjuk nirkabel dan bahwa mereka diletakkan di arah yang benar.

Catatan Kami sarankan Anda menggunakan sepasang baru baterai untuk alat penunjuk nirkabel.

Setelah Anda mengubah baterai, pastikan bahwa Anda resync alat penunjuk. Untuk mempelajari cara resync perangkat, lihat video di bawah ini:


Catatan Jika Anda memiliki model mouse baru (misalnya peranti Bluetrack) yang tidak mencakup tombol resync, lanjutkan ke metode 3.
Metode 2: Ganti baterai

Jika masalah terus terjadi, uji mouse pada komputer yang berbeda dalam lingkungan yang berbeda. Jika Anda dapat mereplikasi masalah dalam lingkungan yang berbeda, Anda mungkin memiliki perangkat yang rusak. Jika demikian, lihat bagian "Informasi selengkapnya" untuk informasi tentang cara menghubungi suku cadang pengganti Microsoft untuk mendapatkan penggantian perangkat.

Jika perangkat berfungsi tanpa masalah apa pun di komputer yang berbeda, lanjutkan ke metode 4.
Metode 3: Uji perangkat pada komputer yang berbeda

Alat diagnostik Mousinfo diinstal bersama dengan perangkat lunak IntelliPoint. Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak ini, Anda tidak dapat membuka alat. 

Untuk menginstal perangkat lunak IntelliPoint, kunjungi situs Web Microsoft berikut ini:


Catatan Alat ini mungkin tidak bekerja dengan perangkat Bluetooth.

Untuk membuka alat Mousinfo, ikuti langkah-langkah berikut. 
Windows Vista atau Windows 7 
Klik mulai


.Klik semua program. 
Klik aksesori. 
Klik Jalankan. 
Di kotak buka , ketik mousinfo, dan kemudian klik OK. 
Windows XP 
Klik Mulai 
Klik Jalankan. 
Di kotak Buka , ketik mousinfo. 
Klik OK. 

Klik tombol mouse untuk memeriksa apakah klik tombol yang dikenali pertambahan dan perintah pada alat. Jika tombol mouse tidak dikenali, Anda mungkin memiliki perangkat yang rusak. Jika demikian, lihat bagian "Informasi selengkapnya" untuk informasi tentang cara menghubungi suku cadang pengganti Microsoft untuk mendapatkan penggantian perangkat. Namun, cara terbaik untuk menentukan apakah perangkat rusak atau rusak adalah mencoba perangkat pada komputer yang berbeda. 


Untuk informasi selengkapnya tentang alat Mousinfo, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

178350 Cara menggunakan alat MousInfo yang disertakan bersama perangkat lunak IntelliPoint
Metode 4: Uji mouse dengan menggunakan alat diagnostik Mousinfo

Jika Anda memiliki perangkat lunak mouse lain yang diinstal, seperti perangkat lunak Logitech atau papan sentuh, perangkat lunak yang mungkin konflik dengan perangkat lunak IntelliMouse. Untuk menghapus perangkat lunak, ikuti langkah-langkah yang sesuai untuk versi Windows. 

Windows Vista atau Windows 7

Buka program dan fitur di Panel kontrol. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut: 
Klik mulai


Di kotak Mulai pencarian , ketik appwiz.cpl. 
Tekan ENTER. 


Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi, atau klik Lanjutkan. 
Windows XP atau Windows versi sebelumnya

Buka Tambah atau Hapus Program di Control Panel. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut: 
Klik mulai. 
Klik Jalankan. 
Jenis appwiz.CPL. 
Klik OK. 
Menemukan peranti penangkap lunak gulir dengan mouse lainnya dalam daftar ini, dan ikuti petunjuk untuk menghapus peranti penangkap lunak. 
Restart komputer. 

Jika masalah terus terjadi, pergi ke metode 6.
Metode 5: Membongkar perangkat lunak mouse konflik 
Lihat daftar program yang diinstal pada komputer. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang sesuai untuk versi Windows. 
Windows Vista atau Windows 7

Buka program dan fitur di Control Panel. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut: 
Klik Mulai

Di kotak Mulai pencarian , ketik appwiz.CPL. 
Tekan ENTER. 


Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi, atau klik Lanjutkan. 
Windows XP atau Windows versi sebelumnya

Buka Tambah atau Hapus Program di Control Panel. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut: 
Klik mulai. 
Klik Jalankan. 
Jenis appwiz.CPL. 
Klik OK. 
Menghapus Microsoft IntelliPoint. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang sesuai untuk versi Windows. 
Windows Vista atau Windows 7 
Klik Microsoft IntelliPoint. 
Klik Uninstall/mengubah.

Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi, atau klik Lanjutkan. 
Klik ya untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus program. 
Windows XP 
Klik Microsoft IntelliPoint. 
Klik Tambah/Hapus. 
Klik Finish. 
Klik OK. 
Restart komputer. 
Download dan menginstal versi terbaru dari peranti penangkap lunak IntelliPoint. Untuk melakukannya, kunjungi Web site Microsoft berikut:


Menghubungi bagian tambahan Microsoft

Di Amerika Serikat dan di Kanada, Anda dapat menghubungi Microsoft tambahan bagian tim di nomor telepon berikut: 
Amerika Serikat: (800) 360-7561, Senin hingga Jumat, pukul 5:00 sampai 7:00 Pacific Time 
Kanada: (800) 933-4750, Senin hingga Jumat, pukul 5:00 sampai 7:00 Pacific Time 
TTY pelanggan: (800) 718-1599, Senin hingga Jumat, pukul 5:00 sampai 7:00 Pacific Time 

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mengganti atau meng-upgrade peranti penangkap lunak Microsoft, hardware, dan manual, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

326246 Cara mengganti peranti penangkap lunak Microsoft atau peranti penangkap keras, memesan layanan paket dan upgrade produk, dan menggantikan manual produk

Produk pihak ketiga yang didiskusikan dalam artikel ini dibuat oleh perusahaan yang independen terhadap Microsoft. Microsoft tidak membuat jaminan, tersirat atau sebaliknya, berkenaan dengan kinerja atau keandalan produk ini.

Silahkan Mampir ke Facebook saya : klik disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar